Sunday 4 December 2011

SEJARAH AWAL :l: (E- COMMERCE)

E-commerce pertama kali diperkenalkan pada tahun 1994 pada saat pertama kali banner-elektronik dipakai untuk tujuan promosi dan periklanan di suatu halaman-web (website). Menurut Riset Forrester, perdagangan elektronik menghasilkan penjualan seharga AS$12,2 milyar pada 2003. Menurut laporan yang lain pada bulan oktober 2006 yang lalu, pendapatan ritel online yang bersifat non-travel di Amerika Serikat diramalkan akan mencapai seperempat trilyun dolar US pada tahun 2011.
Dalam banyak kasus yang ada . sebuah perusahaan e-commerce bisa bertahan lama tidak hanya cuma mengandalkan kekuatan produk dari jasa e-commers saja, tapi dengan adanya sebuah tim manajemen yang handal dan menagandalkan kepintaran masing masing , pengiriman yang tepat waktu, pelayanan sangat bagus, struktur organisasi bisnis yang baik, jaringan infrastruktur dan keamanan terpenuhi , desain situs web yang bagus, beberapa faktor yang termasuk:
  • . Menyediakan harga yang sangat kompetitif
  • . Menyediakan jasa pembelian yang tanggap, cepat, ramah.,dan tidak bertele tele
  •  Menyediakan informasi barang dan jasa yang lengkap dan jelas.
  •  Menyediakan banyak bonus seperti kupon, penawaran istimewa, diskaun ,doorprize
  •  Memberikan perhatian khusus seperti usulan pembelian.
  • . Menyediakan rasa komunitas untuk berdiskusi, masukan dari pelanggan, dan lain-lain.
  • . Mempermudah kegiatan perdagangan e-commers 

No comments:

Post a Comment